Senin, 11 November 2013

Ok, ayo kita lanjutkan lagi perjalanan kita menjelajahi planet Cray dan berkenalan dengan clan-clan yang tersisa di planet ini.

Dark Irregular
Mengacu pada cerita horor dan film , Dark Irregular menjadi klan yang memiliki sejumlah unit menakutkan. Mereka fokus terutama pada penggunaan mekanik Soulcharge untuk memperkuat unit mereka. Banyak unit-unit mereka, baik Rear-Guard baris depan maupun belakang, meningkatkan kekuatan mereka ketika sejumlah kartu dalam Soul player. Dan dengan berbagai kartu yang mendorong diri / kartu lain ke dalam Soul , sangat mudah untuk menggunakan efek-efek. Mereka juga memiliki sejumlah kecil efek lain yang tersedia , termasuk kemampuan megablast unik Stil Vampir yang memaksa Rear-Guard lawan untuk menjadi Vanguard mereka untuk 1 turn. Mereka menimbulkan ancaman offensif yang luar biasa , tapi kurang di bagian pertahanan , dan mereka juga cenderung untuk menghabiskan deck mereka sendiri dengan cepat ketika mereka mencoba untuk Soulcharge lebih banyak dan lebih sering. Jika kalian menikmati unit yang secara konsisten dapat menyerang dengan power besar, dan tidak keberatan untuk menipiskan deck, cobalah deck Dark Irregular.


Pale Moon
Sebuah clan sirkus bertemakan mimpi buruk, Pale Moon memiliki kemampuan unik untuk berulang kali memanggil unit dari Soul untuk secara konsisten menyerang beberapa kali di satu giliran. Sementara banyak clan lain ketakutan membayangkan unit paling kuat mereka masuk ke dalam Soul akibat SoulCharge, deck Pale Moon malah mendapat untunga akibat itu, karena memiliki unit tertentu dalam Soul memperkuat unit lain , dan unit lain dapat digunakan untuk memanggil unit dari Soul ke Field. Meskipun tak jauh berbeda dari deck Pale Moon atau Oracle Think Tank, deck Pale Moon juga membuat deck mereka cepat menipis akibat mekanisme SoulCharge. Selain itu, banyak dari efek memerlukan CounterBlast, sehingga setiap permainan Soul menjadi terbatas. Tidak memiliki kekuatan ataupun pertahanan yang kuat, ancaman utama mereka berasal dari menyerang lebih dari 3 kali per giliran melalui unit yang dipanggil dari Soul untuk menggantikan unit yang sudah menyerang , memaksa lawan untuk menerima baik damage atau terus menahan. Jika lawan tidak melakukan apa-apa selain mengandalkan Trigger, 4 serangan berpotensi dapat menguras Shield lawan hingga 20k - 40k , tergantung pada kartu di tangan mereka. Kemampuan mereka untuk secara konsisten menangani damage beberapa kali per gilirannya membuat klan Pale Moon menjadi pilihan yang fantastis .


Spike Brother
Spike Brother adalah klan rugby dengan isi goblin dan iblis. Serupa dengan style bermain profesional dalam permainan olahraga tersebut, Spike Brother terus memanggil unit ke Field, memukul dengan mereka , dan mengirim mereka kembali dari Field, menunggu untuk keluar sekali lagi . Banyak unit mereka bisa melakukan Superior Call unit lain ke Field, dan unit lain memiliki kemampuan untuk memperkuat diri untuk serangan kuat sementara dengan bayaran SoulBlast dan kemudian kembali lagi ke deck. Dengan kemampuan mereka bersama-sama, sebuah deck Spike Brother dapat melepaskan lebih dari 5 serangan di satu giliran, masing-masing memukul untuk power yang mengesankan. Kemampuan offensif mereka mengerikan, tetapi semua deck seperti ini, pertahanan mereka kurang, sebagai strategi offensif seperti biasanya mengosongkan Field player. Jika kalian tidak keberatan menunggu di bangku sementara lawan bermain, kemudian memukuli mereka pada gilirannya Anda, mungkin Spike Brother hanya untuk kalian.


Aqua Force
Sebuah klan armada laut dan mermaid tempur. Mereka fokus pada menyerang sebanyak mungkin per giliran, dan mendapatkan efek untuk melakukannya. Hal ini terutama dicapai melalui efek yang memungkinkan mereka untuk berdiri, atau dengan penggunaan bijaksana Stand Trigger. Efek berkisar dari meningkatkan power setelah menyerang beberapa kali untuk membabat semua Rear-Guard lawan setelah menyerang beberapa kali juga. Kartu lain mengharuskan player menggunakan unit yang menyerang lebih dulu untuk mendapatkan efek. Deck ini bisa dibilang auto-pilot, player tinggal mengikuti urutan-urutan penyerangan tiap unit tetapi hal ini dapat mencegah player kekreatifan player, karena player akan mendapat sanksi jika menyerang dalam urutan yang berbeda dari apa yang diperlukan kartu. Jika player suka unit yang bisa berdiri sendiri untuk menguras resource lawan dan memberi damage, Aqua Force wajib dicoba.


Bermuda-Triangle
Pop-idola kaum Mermaid yang mendapatkan popularitas yang cukup untuk menjadi klan pertama dengan satu pack kartu benar-benar dikhususkan untuk mereka. Banyak efek kartu mereka digunakan setelah memanggil mereka ke Field, tetapi strategi utama mereka adalah memanggil kembali kartu-kartu kembali ke Hand player untuk menggunakan kembali efek tersebut sekali lagi. Kemampuan manipulasi Hand membuatnya cukup kompeten sebagai deck defensif. Strategi yang deck Bermuda tawarkan umumnya konsisten, tapi tidak terlalu kuat dalam satu bidang. Sementara mereka tidak bisa mengalahkan dek offensif dalam hal power, dek deffensif dalam hal pertahanan, atau deck taktis dalam hal taktik, Bermuda dapat bertarung di daerah-daerah yang deck lain tak kuasai.



Granblue
Pilihan thematical menarik, Granblue terdiri dari zombie bajak laut,  monster , dan hantu. Keunikan Granblue bahwa mereka dapat secara efektif memanfaatkan Drop Zone sebagai tangan kedua, secara konsisten memiliki kemampuan untuk memanggil unit ke Field dari sana, atau bahkan Superior Ride dari sana. Hasil kemampuan ini dalam pertempuran luar biasa konsisten, player memiliki beberapa cara untuk mengirim kartu ke Drop Zone, dan berbagai cara untuk mendapatkan kartu kembali ke dalam permainan dari sana . Ketika melakukan guarding, player dapat sedikit ceroboh, karena unit yang digunakan sebagai guard dapat dibawa kembali melalui efek kartu lain. Mereka memiliki sedikit efek jarang lainnya yang melibatkan hal-hal seperti meningkatkan kekuatan serangan unit, tapi semua tipe deck Granblue berkisar di sekitar Drop Zone. Meskipun mereka tidak memiliki kekuatan offensif deck lain , mereka membuat permainan defensif ke permainan offensif pada giliran berikutnya, dan memaksa lawan untuk berpikir dua kali sebelum menyerang Rear-Guard.


To be continue lagi ke Part 3. Stay tuned lagi ya! *tepar*
Part 3 : Here




0 komentar:

Copyright © 2013 Rainmelody | Another Theme | Designed by Johanes DJ